Kamis, 27 Februari 2014

Tutorial Tidur

Mungkin buat kalian judulnya terlalu aneh ya? Masa'tidur aja harus pake tutorial?! Kan tinggal merem doang? tapi, untuk orang-orang dengan tingkat kesulitan tidur seperti aku, yang setiap malam selalu jadi babi guling di atas kasur karena kesulitan buat tidur, tutorial ini mungkin saja ada gunanya. Aku bilang mungkin lho ya, ga bilang pasti membantu.

Kebanyakan orang, ketika mata ngantuk, tubuh lelah setelah seharian beraktifitas, lalu bantal dan guling sudah menggoda iman untuk disetubuhi, itu adalah saatnya mereka untuk merem, terus terbang deh entah kemana di dunia mimpi. Berharap bertemu dengan orang yang pernah ada dalam kenangannya. Melihat proyeksi orang-orang yang pernah ditemuinya *emang inception. Tapi tidak dengan orang-orang seperti aku. Orang-orang yang ketika berhadapan dengan dunia merasakan ngantuknya setengah mati namun ketika mapan di tempat tidur, yang ada malah cuma mata yang ketap-ketip dan badan yang berguling-guling kayak babi guling *syuog.

Setiap malam, aku selalu bergelut dengan laptop dan hape hanya untuk mengerjakan pekerjaan yang selalu tertunda-tunda *ya distraksi basi kemarin itu. Padahal kerjaan sudah di depan mata, tapi tetap saja aku malah sibuk maen game dan nonton film *woy, malah curhat!! Lalu ketika datang waktunya tidur, bukannya terlelap malah melamun liet atap. Ga tau apa dah yang dilamunin. Kalau ga ngelamun ya guling-guling nyari posisi tidur yang nyaman. Gitu aja terus sampe ujung malem. Sampe adzan subuh yang nyaring di telinga. Alhasil, semaleman ga tidur. Dan parahnya, gitu terus kejadian setiap malem. Jadilah karena ini rencanaku di pagi hari tertunda gara-gara bangunku jadi kelewat siang.

Nah, beberapa hal berikut ini adalah tutorial gimana caranya tidur buat yang sering sekali mengalami gangguan tidur macam aku begini.

Pertama, siapin tempat tidur *pastilah. Rapiin tu tempat tidur. Jangan ada pakaian, selimut,sarung bantal, seprei, berantakan. Jangan sampe dah, ada barang lain selain piranti tidur. Pastikan tempat tidur rapi dan bersih dari benda-benda yang bakal mengganggu tidur kita. *sejujurnya trik ini ga pernah aku lakuin, jadi ga tau berhasil atau tidak.

Kedua, jauhkan semua piranti yang menghubungkanmu dengan dunia maya. Hape, laptop, tablet, dan sebagainya. Buang jauh koneksi internet kalau mau tidur. Kalau perlu matiin semua tuh piranti. Entah mau dimatikan wajar atau dirusak sekalian biar bisa ganti dengan model yang terbaru?! TERSERAH. Yang penting mati. *I know, it's bloody difficult.

Ketiga, posisikan dirimu dengan benar. Badan lurus menghadap ke atas. Siapin pandangan buat langit-langit kamar. Terus, merem. Dah, tidur.

Keempat, kalau masih belum juga tidur, baca aja men. Entah mau buku novel, majalah, koran, atau brosur yang tadi di siang dibagiin di lampu merah. Yang penting ada bahan bacaan buat dibaca. Asal jangan baca ekspresi orang, susah men.

Kelima, kalau masih belum juga berhasil padahal novel udah tamat bacanya, bangun bentar. Lakukan kegiatan atletis berikut ini; push up 10 kali. Skot jam 10 kali. Sit up 10 kali. Dan back up 15 kali. Dijamin. . . capeknya ga ketulungan. Selain capek, juga sakit punggung yang tiada terkira. Alhasil, enak dah buat tidur *emang iya ya? Kayaknya malah jadi tambah ga bisa tidur.

Masih ga bisa tidur juga?! Keenam, buat skenario dalam hidupmu. Mengkhayallah untuk berbagai hal yang bisa terjadi esok harinya. Kali aja ngekhayal dapet kerjaan gampang, gajinya gede, istri cantik, dan punya anak cakep-cakep, cantik-cantik. Kan bisa tuh, jadi angan-angan buat sebelum tidur. Tapi jangan kecewa, ketika kenyataan berkata lain. Mimpi boleh men, tapi bangun juga kali. Mimpi tinggi-tinggi jatuhnya juga sakit tahu!!

Masih belum bisa tidur juga? Ganti posisi tidur jadi tengkurap. Benamkan wajah ke bantal sampe-sampe nafas aja sulit. Pingsan dan nah, tidurpun terjadi. *tapi jangan lupa buat bangun juga ya.

Masih belum tidur juga? Fuck off!! Susah amat sih lu tidur?! Tidur tinggal tidur aja masa' masih harus pake tutorial?! Dah, segitu aja. Semua tips diatas juga gagal aku praktekkin. Why? It's simple, I enjoy anything when I'm awake. Tapi sekalinya tidur, mau ada gempa, banjir sampe kiamat sekalipun, ga bakalan bangun sebelum waktunya. Hell yeah!!

Dah, tidur sonoh. Berharap ketika bangun ada kakek-kakek sebatang kara ngasih lu warisan hartanya yang kaya raya berikut semua rumah dan mobilnya. Lalu masa depan lu jadi terjamin dan pacarpun. . . .. . . tetep ga punya! HAAHAHAHAHAHA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar